Minggu, 06 September 2009

Koreksi

Posted on 07.24 by Kiki

Banyak banged orang nyebut orang yang udah meninggal dengan sebutan "almarhum" atau "almarhumah". Nah pertanyaannya, pakah ini benar??? Dan jawabannya adalah SALAH!!!

Orang salah kaparah dengan sebutan ini, parahnya lagi orang kafir (non muslim) juga dikasih sebutan ini. wah wah wah, gag tau dah gw dapet ilmu darimane yah???

Almarhum artinya Orang yang telah diberkati, sudah diberi berkat leh Alllah Azza Wa Jalla. Bagaimana kita tahu orang itu diberkati atau gag? ya kan??? Itu termasuk hal ghaib. Allah Azza Wa Jalla dalam firman-Nya yang agung :

“Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelei daun-pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Makhfudz)” (QS. al-An’am: 59)

subhanahu wata’ala berfirman, artinya,
“Katakanlah! (Hai Muhammad) Tiada seorang pun baik di langit maupun di bumi yang mengetahui hal-hal yang ghaib kecuali Allah, dan mereka tidak mengetahui kapan mereka dibangkitkan” (QS.An-Naml: 65)


Dan firman-Nya, artinya,
“Katakanlah! (Hai Muhammad), “Aku tidak mengatakan kepada kalian bahwa perbendaharaan (rahasia) Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib, dan tidaklah aku mengatakan kepada kalian bahwa aku ini malaikat, aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku” (QS.Al-An’am:50)

Allah subhanahu wata’ala berfirman, artinya,
“(Dia adalah Rabb) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorang pun tentang yang hal ghaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya”. (QS. Al-Jinn: 26-27)

"Nah itu bener ki, biar diberkati maksudnya" gini ucapan seseorang. Kalo mang maksudnya semoga Allah Azza Wa Jallah memberkati, bukan Almarhum tetapi "Rahimahullah" yang artinya Semoga Alah Azza Wa Jalla memberkati. Kalo orangnya masih hidup "Hafidzahulloh".

No Response to "Koreksi"

Leave A Reply