Sabtu, 26 September 2009

Haji Palsu

Posted on 08.20 by Kiki

Wah wah wah semakin banyak ajah neh di Indonesia orang2 gebleg. Gimana gag? Ngluarin biaya 30 juta untuk naik haji mau dia. Tapi liat heeeeey, tetanggamu apakah sudah berkecukupan semua??? Masih banyak yang kekurangan makan, kemiskinan dimana2 kug yah sayang kalo ngasih?

Buwad haji ajah mpe beberapa kali dah. Pulang2 dapet gelar "H" di depan namanya. Hey hey hey Haji itu bukan gelar, itu kewajiban seperti Shalat, Puasa, Zakat. Kenapa prang yang Sholat, Puasa, Zakat gag dikasih gelar "S", "P", "Z" di depan nama2nya? Apakah ibadah2 itu murah sehingga tak perlu diberi gelar? Ketika melakukan suatu ibadah yang tidak semua orang bisa melakukan, maka diberilah gelar. Apakah beneran haji? Bukannya itu RIYA?

Manakala dipanggil dengan sebutan "Pak Haji" atau "Bu Haji" maka ramahlah orang itu. Tapi pas gag uuugh kayak sewot geto. Haji merupakan suatu ibadah wajib bagi orang yang mampu. Adapun pelaksanaannya gag sembarangan. Tengoklah ke sebelah, depan, belakang rumah, ke sekitar tempat kita tinggal adakah yang masih kekurangan? Mengalami kemiskinan hebat? Apakah masih tetep pergi haji??? Naudzubillah . . .

Pake acara selametan segala, untuk apa??? Tak lain PAMER. Gw yakin seyakin-yakinnya. mpe di KTP ditulis sendiri hurup "H"-nya tuuuh. Mang kecamatan tahu kita dah Haji taw gag? Mereka buwad KTP kan berdasar data yang kita masukkan. Sekali lagi renungkanlah, janganlah haji kalian sia2 . . .

Wallahu'Allam Bisshowab . . .

No Response to "Haji Palsu"

Leave A Reply