Selasa, 25 Agustus 2009

Mengamankan FlashDisk Dari Virus

Posted on 14.11 by Kiki

Semoga artikel ini ngebantu temen-temen untuk mengamankan FlasDisk. Sebelumnya Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Wah kayak kultum yeee....
Langsung ajah nyok . . .
Cara kerja virus berbeda-beda, tapi konsepnya sama dengan autorun.inf untuk menjalankan. Jadi walaupun virus ada, tanpa autorun.inf yah gag mungkin bisa jalan hehehe. Ibarat kata nie, ada mobil tapi gag da yang nyopir pan gag bisa jalan? Nah kalo mobil otmatis gimane? pan gag da sopir tapi bisa jalan? Yah tetep ada sopirnya, yaitu SISTEM KEMUDI. kok jadi kesini yah? langsung saja, untuk mengamankan FlashDisk kita dari virus, kita buwad dahulu autorun.inf sebelum virus membuatnya. Tapi kan virus canggih? tar file kita di hapus dan ditiban ma file dia??? Yah memang betul makanya kita buwanya folder bukannya file. Dengan diakhiri spasi maka windows tidak akan bisa menghapus atau mengeksekusi. Begitu juga virus, malahan bisa error ndiri kalo coba menghapus terus hehehe. Terapkan pada semua Drive di kompi agar aman. Cara gampangnya :

  1. Download dulu ini biar gampang, pan maonya yang gag ribet? klik ajah Disini .
  2. Extract dan jalankan, akan muncul tampilan seperti ini (Gambar 1)
  3. Pilih Drive yang akan diamankan, klik Create Autorun.inf kalo dah kelar Close saja. Beres dah, oh iyah ciri-ciri FlashDisk terkena virus itu gampang liadnya. Klik kanan ajah Directory FlashDisk, kalo ada tulisan Autoplay kemungkinan ada Virusnya.
  4. Format FlashDisk dengan File System NTFS. Pan biasanya FAT32 pan? Caranya gampang banged, klik kanan My Computer ---> manage ---> Device Manager ---> Disk drives ---> USB Flash Disk USB Device (Gambar 2).
  5. Klik kanan USB Flash Disk USB Device pilih Properties. Masuk ke tab Policies dan klik Optimize for Performance (Gambar 3). Klik OK.
  6. Klik kanan Directory FlashDisk, dan Format kemudian pilihlah Opsi NTFS (Gambar 4).

No Response to "Mengamankan FlashDisk Dari Virus"

Leave A Reply