Senin, 05 Oktober 2009

Kanibalisme

Posted on 16.10 by Kiki

Suku Fore adalah suku yang tinggal di pedalaman Papua Nugini di mana kebudayaan msh sangat sederhana.Mayoritas suku Fore tewas karena penyakit kuru, sejenis penyakit sapi gila yang terdapat pada manusia atau populer dengan istilah vCJD. Para peneliti mengatakan kuru menyebar seiring dengan maraknya pesta pemakaman kanibalistik di mana perempuan dan anak-anak yang kehilangan anggota keluarga memakan daging kerabat yang mati tersebut.


Ketika tim MRC's Prion Unit University College London baru-baru ini kembali mengunjungi suku tersebut, mereka mengambil sample darah dari 30 perempuan berusia di atas 50 tahun yang tidak pernah terkena kuru meskipun menghadiri sejumlah pesta pemakaman kanibalistik.Mereka menemukan bahwa 23 dari 30 perempuan tersebut mewarisi kombinasi gen "prion" (gen dari sejenis penyakit sapi gila yang terdapat pada manusia) dari orang tuanya, kombinasi "heterozygous" methionine/valine (MV).


Peneliti dari Prion Unit, Simon Mead dan John Collinge, dalam studi yang dipublikasikan jurnal Science edisi terbaru, mengatakan mayoritas perempuan dan anak-anak yang mati karena kuru mungkin mewarisi satu dari dua kemungkinan kombinasi "homozygous", VV atau MM.


Yang mengejutkan, Mead mengatakan kombinasi MV mendominasi penduduk yang disurvei di seluruh dunia. Uji genetik terhadap lebih dari 2.000 orang dengan latar belakang ras dan suku di seluruh dunia membuktikan hal ini. Ini menunjukkan bahwa sejarah kanibalisme tidak hanya ada pada suku Fore, tapi dalam sejarah umat manusia. Para peneliti menyimpulkan bahwa gen ini berkembang ketika kanibalisme meluas, sebagai perlindungan dari penyakit prion yang bersembunyi dalam daging korban.


Collinge percaya bahwa pernah terjadi epidemi yang mirip dengan di Papua Nugini, tapi dalam skala lebih luas, disebabkan merebaknya kanibalisme di antara manusia purba. "Kami mencoba memahami basis genetik penyakit prion dan mengapa beberapa orang mendapatkan penyakit tersebut lebih lambat dari yang lain. Kami menemukan bukti bahwa seleksi keseimbangan terjadi pada gen protein prion," demikian Collinge.


Cristoph Soligo dari tim asal-usul manusia dari Natural History Museum di London mengatakan prion sangat mungkin berjangkit antar spesies. Ini artinya, tindakan mengonsumsi binatang yang memiliki penyakit prion juga bisa mengarah pada pembangunan gen pelindung ini.


Sementara Jose Ordovas, direktur gizi dan genomik dari Tufts University di Boston mencatat bahwa kaitan antara diet dan gen adalah sangat kuat, apa pun daging yang dimakan oleh nenek moyang kita. Contohnya, ada bukti bahwa beberapa manusia memiliki gen untuk mendeteksi rasa pahit guna menandai daging yang telah busuk, sementara manusia lain secara genetik bisa menandai makanan yang yang berlemak.



Meskipun beberapa antropolog percaya bahwa kanibalisme manusia belum terbukti, sejumlah temuan justu menunjukkan hal sebaliknya. Beberapa di antaranya adalah penemuan fosil gigi manusia purba yang terselip tulang manusia di dalamnya serta fosil tinja manusia purba yang memiliki kandungan protein manusia.


Mungkinkah ada kanibal yg tinggal di sekitar kita ? menyamar jd orang biasa... hiiiii...



beberapa contoh peristiwa kanibalisme plg terkenal di dunia:




1.Stella Maris College Rugby Team,Uruguay
Pada tanggal 13 Oktober 1972 tim rugby sekolah Stella Maris mengadakan perjalanan dari Montevideo, Uruguay untuk bermain di Santiago Chile.


Akibat cuaca buruk dan kesalahan pilot, pesawat jatuh dipuncak gunung yang tak dikenal di perbatasan Chile dan Argentina.dengan berpenumpang 45 orang,pesawat tersebut tidak ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 11 hari,dan semua penumpang pun diperkirakan sudah mati. Mereka tinggal di atas gunung selama dua bulan,dengan tidak adanya makanan diatas gunung,maka mereka memakan teman mereka satu persatu siapa saja yang mati duluan....peristiwa ini di film kan dalam film berjudul "Alive" berdasarkan kisah nyata.






2.Jeffrey Dahmer


Adalah seorang laki-laki biasa kelahiran Amerika pada tanggal 12 Mei 1960, yang konon katanya disebut-sebut sebagai Jack the Ripper ke-2, dan tak hanya itu saja, menurut sumber, Jeffrey juga melakukan kanibalisme pada setiap korban yang dibunuhnya, waaoow apakah sumanto reinkarnasi dari Jeffrey ? Masa kecil Jeffrey layaknya seperti keluarga normal lainnya kecuali si Jeffrey itu sendiri, Jeffrey kecil bersekolah di sd Revere school dan pada saat itu dia mempunyai kebiasaan aneh yaitu memutilasi binatang-binatang yang sudah mati, ya misal anak kucing yang terlindas mobil dan badannya sudah hancur pun masih sempat di potong-potong lagi olehnya.


Kehidupa remaja Jeffrey pun makin menjadi!! dia pemabuk berat dan mempunyai orientasi seks yang menyimpang, Jeffrey homo!!. Dan sejak itu dia mulai kencan dengan sesama jenisnya dan dia pun tidak segan-segan membunuh teman kencannya itu sendiri. Kegilaan Jeffrey pun semakin mantap dan paten pada saat dia tumbuh dewasa, Setiap ada party homo dia selalu datang dan membawa teman-teman kencannya, yang pastinya pria, dan setelah puas dengan hawa nafsunya, di bunuhlah teman kencannya itu dengan cara mutilasi atau mencincang. Semua korban dari kegiatan sadis jeffrey ini adalah laki-laki kisaran umur antara 14-36 tahun. Korban pertamanya, anak laki-laki berumur 14 tahun bernama Konerak Sinthasomphone

foto_Jeffrey:





korban2 jeffrey:





3.Armin Meiwes(kisah paling )
Apa yang terjadi pada malam tanggal 9 Maret 2001, di luar jangkauan pemikiran orang normal. Dua pria dewasa yang usianya terpaut satu tahun itu, naik ke tempat tidur di rumah Meiwes. Brandes menelan 20 pil tidur terlebih dahulu. Dan, dengan persetujuan Brandes, Meiwes memotong penisnya. Potongan penis itu kemudian digoreng dan dinikmati bersama-sama.


Setelah makan malam dengan menu “sangat spesial”, Brandes --yang masih dalam keadaan berdarah-- mandi. Sementara, Meiwes membaca novel Star Trek. Menjelang pagi, Meiwes menyelesaikan tugasnya. Ia membunuh Brandes, dengan menikam lehernya menggunakan pisau dapur. Sebelumnya, Meiwes mencium korbannya terlebih dahulu.Pria kanibal itu memotong-motong tubuh Brandes, kemudian menyimpannya di kulkas. Sementara, tengkorak kepalanya dikubur di pekarangan.Setelah beberapa minggu, Meiwes memasak 20 kilogram daging tadi sedikit demi sedikit menggunakan minyak zaitun, dibumbui bawang putih.


“Dalam setiap gigitan, ingatanku kepadanya (Brandes) semakin kuat,” tuturnya. Dibalik jeruji penjara, Meiwes berceritera kepada detektif polisi, dia menyantap daging korbannya dengan cara sangat istimewa. Ia menggunakan koleksi peralatan makan terbaiknya, ditemani sebotol anggur merah dan nyala lilin.“Rasanya mirip daging babi,” katanya




kanibal lokal !!!!







sumber :
http://www.kaskus.us/

No Response to "Kanibalisme"

Leave A Reply