Jumat, 28 Agustus 2009

Rental

Posted on 09.49 by Kiki

Ini adalah uneg2 gw tentang sebuah Rental "M" di Jogja, tepatnya Condong Catur. Gag tau atas dasar apa memberakukan denda yang sangat gila. Kenapa gw kata gila? Karena mang gag waras!
Coba jah bayangin per hari telat Rp. 1.000,- kalo yang baru2 neh per keping nya malahan Rp. 1.000,-. Gila pan? Oke lah gw terima kalo mang peraturannya kayak geto, tapi yah mikir dulu dah kasih pelayanan terbaik lom buwat konsumen? CD/DVD yang disewakan pada bener gag? Gw ajah pernah bolak-balik nuker, gila pan? Pelayanan gag beres kug nuntut denda gede2?

  • Pernah juga suatu hari gw pinjem game, begitu balik langsung gw diinstall dah, bisa cuman gag da Cracknya so gag bisa dimainin pan? Langsung jah gw balik ke Rental "M". Dateng dah gw ke Rental "M" itu, gw tanya kok gag bisa dijalanin? Dibawa game nya buwad dicoba, bukan ma gw pan game nya? Ternyata gw dapet laporan gag bisa, yuwdha gw balikin ajah niatnya mo tuker, eh malahan kena denda gara2 telat? Lha???? yang bawa game nya mpe telat mang siape ya?
  • Kasus lagi gw pinjem OS Windows, di tengah peng-install-an da file yang ilang geto. Tulisannya mah Bootable, tau dia ngarti gag apa itu Bootable? Gondog pan bolak-balik, mang dikira motor gw pake aer pah bahan bakarnya? Gw bawa ajah laptop, install disono. Jadi kalo da yang error tinggal ganti CD nya. Ternyata gag da yang jadi? Karena gw kasihan ma yang jaga, yaudah lah gw relain ajah. Dah memelas geto mukanya.
  • Temen gw pinjem film, pas di play gag da apa2nya. Gila dikasih pinjem CD Blank???
  • Jam kerja para pegawainya gag da istirahat.
  • Dikasih tau malah ngeyel? Malahan bilang "Satu konsumen ini yang ilang, masih banyak konsumen lain". Stress taw gimana? Satu konsumen memang, tapi dia punya mulut Coy. Bisa berkoar-koar ma yang lain. Nah iyah kalo cuman koar2, kalo dimasukin surat pembaca? Mampus ajah lo. Carefour jah pernah bangkrut gara2 satu konsumennya gag puas? Aturan nyadar, lo laku karna mang gag ada Rental laen. Kita tuh terpaksa minjem di tempet lo.
  • Gag menerima calon pegawe yang pernah kerja di rental lain, alesannya sepele "Ntar dia banding-bandingin rental ini dengan rental tempat dia kerja". Kalo mang lo ngrasa dah bagus kinerjanya, ngapaen takut dibandingin? Toh malahan lo dapet mata2 gratis, bisa tahu gimana sistem kerja rental tempat dia kerja, lo bisa perbagus sistem elo.
  • Gag profesional. Jelas banged karena mang tiap bulan pasti ada jah pegawe yang keluar dan masuk. Kayak liriknya Letto "Kau datang dan pergi... oh begitu saja".
  • Jam buka dan tutup yang gag jelas.
  • Gag da pengecekan CD/DVD yang rusak, walopun nih dah da yang komplain, tetep ajah dipajang. Ini bukti gag profesional. Sebenernya lo yang nglayani konsumen, pa konsumen yang nglayani elo?
  • Denda kehilangan Rp. 20.000,- ??? Mending gw beli Original sekalian kaleeeee.

No Response to "Rental"

Leave A Reply